HARI PERTAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM), SPANSA DIKUNJUNGI WALIKOTA BANDAR LAMPUNG

13Sep 21
Sekolah

HARI PERTAMA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM), SPANSA DIKUNJUNGI WALIKOTA BANDAR LAMPUNG

SMPN 1 Bandar Lampung adalah  salah satu sekolah yang memperoleh izin dan siap dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Berdasarkan aturan PPKM terbaru, PTM terbatas dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3. Demikian halnya dengan di Kota Bandar Lampung. Sejak diumumkannya status level 4 menjadi 3, semangat untuk melaksanakan PTM begitu kuat. 

Pelaksanaan PTM ini mengikuti Ketentuan Kunci Pelaksanaan PTM Terbatas berdasarkan SKB Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19. Yaitu antara lain, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan jumlah maksimal peserta didik per kelas, mengatur jumlah hari dan jam secara shift, wajib berperilaku tegakkan protokol kesehatan 3M plus tidak melakukan kontak fisik (salaman dan ciuman tangan), juga menerapkan etika batuk/bersin.

Selanjutnya, para satuan pendidikan harus dalam kondisi sehat dalam menjalankan PTM terbatas, dan tidak mengizinkan adanya kegiatan yang berpotensi jadi kerumunan, seperti kantin, olahraga, ekstrakurikuler, pertemuan orang tua, dan sebagainya.



Kunjungan Walikota Bandar Lampung Bunda Hj. Eva Dwiana di SMPN 1 Bandar Lampung pada hari pertama pelaksanaan PTM (13/09/2021)


Kesempatan yang tidak disia-siakan oleh TIM IT Spansa khususnya Spansa Youtube TV untuk mewawancarai Bunda.

Untuk lebih lengkapnya saksikan di chanel spansatv pada tautan berikut

https://youtu.be/Voni4BuJ_tQ